Selasa, 26 November 2019

pendapat saya tentang coding

Halo semua (kalau ada yang baca) sekaranga saya akan memberitahu pendapat saya tentang coding. Menurut saya coding itu sangat penting utuk kita karena hampir semua hal yang ada di komputer atau laptop kita itu ada karena koding. Selain itu google pun dibuat memakai koding, bukan hanya google, website browsing lain pun memakain coding. Kalian pasti tau youtube kan, untuk membuat youtube kita memerlukan koding, agar semua video yang diposting oleh orang orang bisa ditinton oleh orang lain. Bukan hanya youtube, gmail pun memerlukan coding, gmail menggunakan coding agar kita bisa mengirimkan pesan. blogspot juga memakai coding, saya menulis blog ini menggunakan blogspot karena sebelumnya saya belum mengerti cara membuat halaman blog sendiri. Mungkin kalian berfikir kalau untuk melakukan semua itu harus melakukan coding yang susah banget, sebenarnya jika kalian mempelajarinya, coding itu cukup mudah.

saya sendiri sudah belajar sedikit tentang coding html untuk membuat website, dan menurut saya itu cukup mudah. Memang susah diawal, tapi jika sudah mengerti akan mudah untuk mempelajari coding yang lain, saya baru mempelajari html untuk membuat website dan itupun baru sedikit yang saya pelajari dan sejauh ini semua terlihat mudah. Ada banyak istilah didalam coding, seperti headers, division, paragraph, dll. memang istilah itu pasti sudah pernah didengar tetapi dalam coding istilah istilah ynag tadi saya sebutkan haru ditulis dengan cara cara tertentu, contoh: membuat header <h1> atau <h2> dan cara menutupnya adalah </h1> atau <h2> header codenya bukan hanya <h1> <h2> saja bisa menjadi <h4> atau <h5> dan seterusnya. itu baru header saja, memang banyak yang harus dipelajari di coding, tetapi menurut saya mempelajarinya cukup menyenangkan. Jika kalian ingin mempelajarinya juga kalian bisa mempelajarinya di website website tertentu, kalian akan direkomendasikan coding apa yang cocok untuk kalian pelajari terlebih dahulu. saya mempelajari cara coding di codeacademy (bukan sponsor), disana saya belajar cara coding untuk mebuat website. sekian dari saya terimakasih sudah membaca
 

Rabu, 31 Juli 2019

liburan kenaikan kelas


Halo semuanya, gimana? Liburannya menyenangkan gk? Semoga menyenangkan ya. Jadi saya akan menceritakan tentang liburan kenaikan kelas, setelah penilaian kenaikan kelas, saya liburan selama 2 minggu, bukam saya doang sih, siswa yang lain juga. Saat liburan keluarga saya pergi ke bandung, tapi 3 hari sebelum ke bandung saya sakit radang dan demam, untung saja saat ke bandung saya tidak demam, tapi saya masih radang, karena itu saya makannya susah. Kok ceritanya begini, yaudah kita mulai aja langsung di bandung, jadi saya bangun jam 4 pagi lalu kami berangkat setelah subuh, kenapa harus pagi – pagi? Soalnya kata ibu saya biar gak macet di perjalanan, jadi kami berangkat dari jakarta ke bandung memakan waktu sekitar 7 sampai 8 jam walaupun gak macet masih lama banget ya, saya gak bisa ceritain detailnya karena saat perjalanan saya tertidur, ok lanjut aja saat baru sampai sudah waktunya makan siang, jadi kami berhenti di tempat makan bernanama iga bakar si jangkung, nah karena saya belum pernah makan iga bakar saya coba iga bakar disana, saat saya coba rasanya ENAK BANGET! Saya recomendded banget makan disitu, setelah makan di iga bakar si jangkung kami lanjutkan perjalanan ke amazing art world, kalau kalian gak tau, amazing art world itu tempat buat foto, disitu udah ada gambarnya, nah kita tinggal foto doang di gambar itu, misalnya gambar hiu kita bisa berpose seperti hiu itu beneran ada, yah pokoknya kita disitu selam 2 sampai 3 jam, berarti sudah sampai waktu salat ashar, setelah selesai kami shalat di mushola amazing art world. Setelah dari amzing art world kami ke hotel, maaf saya lupa nama hotelnya, jadi kami terus di hotel menunggu maghrib datang, setelah azan maghrib kami shalat lalu pergi ke trempat makan, tempat makannya itu puny banyak restoran, ada yang jualan pizza, nasi goreng, ada juga tempat buat ngopi, dll. Setelah makan kita kembali ke hotel lalu tidur. Ok  ceritanya sampai sini aja ya, sekian
Wassalamualaikum WR. WB.
             

Minggu, 12 Mei 2019

Tentang saya

Athaya Ihsan Dananta, murid SMP Labschool Jakarta, belum berpengalaman bikin blog, jadi maklum ya kalau ada kesalahan